img

KADES IMBAU MASYARAKAT TELUK PAPAL TINGKATKAN KEBERSIHAN

Senin,21 Juni 2021 - 09:18:am WIB | Oleh: Administrator

KADES IMBAU MASYARAKAT TELUK PAPAL TINGKATKAN KEBERSIHAN

KADES IMBAU MASYARAKAT TELUK PAPAL TINGKATKAN KEBERSIHAN

TELUK PAPAL – Kepala Desa (Kades) Teluk Papal Lakuning Ratno mengimbau masyarakat untuk terus tingkatkan masalah kebersihan lingkungan. Hal ini penting, untuk menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman dan berkualitas.

“Pada kesempatan ini, saya tak bosan-bosan mengimbau masyarakat Desa Teluk Papal untuk memperhatikan masalah kebersihan lingkungannya. Kita harus menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, agar kita tetap sehat,” ungkap Lakuning Ratno di sela-sela pembagian Bantaun Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Jumat 18 Juni 2021.

Diungkapkan Lakuning Ratno, saat ini tim dari Kecamatan Bantan sedang melakukan penilaian lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Namun hendaknya lomba PHBS ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan masyarakat Desa Teluk Papal menjaga kebersihan lingkungan, secara keseluruhan menerapkan PHBS.

“Hendaknya menjaga kebersihan itu, tidak hanya semata ikut lomba PHBS. Tapi harus menjadi kebiasaan setiap hari yang berkelanjutan diterapkan dalam rumah tangga,” ungkap Lakuning Ratno.

Diterangkan Kades Teluk Papal, untuk memastikan warga menjaga kebersihan lingkungan, dalam waktu dekat tim dari desa akan meninjau dusun-dusun. Apabila masih terdapat perkarangan yang kumuh dan kurang bersih, langsung menegurnya karena bersih itu penting tidak ada rugi. 

Selaras dengan imbauan pemerintah dalam upaya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Lakuning Ratno menegaskan, penerapan PHBS ini, merupakan hal yang mutlak bahkan bisa dikatakan harga mati, untuk diterapkan warga Desa Teluk Papal.

Lakuning Ratno juga mengimbau warga agar tidak menanam tanaman pangan di badan jalan. “Besok tidak ada lagi yang zamannya jambangan padi, tanaman ubi, cabe dan lali-lain di badan jalan,” ujarnya.

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Copyright © 2018 Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Developed by 8MediaTech