img

RUMAH LAYAK HUNI (RLH) DESA TELUK PAPAL

Senin,14 Januari 2019 - 10:58:am WIB | Oleh: Administrator

RUMAH LAYAK HUNI (RLH) DESA TELUK PAPAL

RUMAH LAYAK HUNI (RLH) DESA TELUK PAPAL

Kebijakan penanggulangan kemiskinan memiliki domain pada urusan bersama yang berkaitan dengan jaminan kesejahteraan suatu warga. Di Indonesia kebijakan penanggulangan kemiskinan diupayakan melalui program-program bantuan yang terangkum dalam konsep percepatan penanggulangan kemiskinan Nasional.

Rumah layak huni merupaka program dari kebijakan pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan.  Program pembangunan RLH memiliki peran penting agar keluarga tidak mampu mendapatkan keringanan beban keuangan dalam memperoleh rumah yang layak secara kesehatan dan lingkungan serta bisa ditempati dengan baik bagi keluarga mereka.

Lakuning Ratno, Kepala Desa Teluk Papal menyampaikan (03/12/2018) terima kasihnya kepada Pemkab Bengkalis dengan program Rumah Layak Huni tersebut "Intinya Kami Pemerintah Desa Teluk Papal mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis". KADES Teluk Papal tersebut juga menyampaikan kepada PEMDA Kabupaten Bengkalis agar mempercepat program RLH tersebut, walaupun demikian pihak Desa telah mempersiapkan perlengkapan maupun administrasinya.

Leo Andika menyampaikan, bahwa Pihak Desa Teluk Papal sudah meninjau kandidat atau calon penerima RLH, yaitu berjumlah 4 rumah dan berada di dusun berbeda. Kasi Kesejahteraan Desa Teluk Papal tersebut menyampaikan adanya kendala, Menurut Dinas PERKIMTAN Kab. Bengkalis bahwa RLH akan ditunda di tahun 2019, disebabkan oleh waktu yang mepet (satu bulan) tidak akan bisa menyelesaikan pembangunan tersebut. (OPR)

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Copyright © 2018 Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Developed by 8MediaTech